Rabu, 26 November 2014

Rabu, November 26, 2014
Enaknya Daging Khinzir Ya... - Anak Jokowi | Saat-saat awal berada di Singapura untuk menuntut ilmu, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, punya banyak cerita unik dan lucu, bahkan terkadang konyol. Salah satunya, Kaesang sempat mencicipi daging khinzir itu di sebuah food court dekat asrama.

Enaknya Daging khinzir- Anak Jokowi

Kala itu, ia melihat ada daging gede berbentuk kotak. Daging tersebut terlihat sangat enak dari luar. Penasaran, akhirnya Kaesang memesan satu porsi. Setelah pesanan terhidang, ia mencobanya. Ternyata, rasanya luar biasa enak. (Baca: Teman Sekamar Kaesang Jokowi Ingin Kudeta SBY.)

“Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba,” kata Kaesang, seperti ditulis dalam blog pribadinya, Misterkacang.blogspot.com, 5 Maret 2013. Bertajuk "Suka Duka Pertama Kalinya Sekolah di Singapore", ia pun melengkapi komentarnya, “Dagingnya itu super lembut, empuk dan maknyus.”

Lantaran terpesona dengan cita rasa daging tersebut, Kaesang melanjutkan cerita, ia berniat membeli satu porsi lagi untuk dimakan di asrama. Namun, sebelum memesan, ia ingin tahu “jati diri” daging yang maknyus tadi.

“Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging khinzir,” kata Kaesang. Ia pun sempat mengumpat. “Pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging khinzir. Tapi enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin.”

Kaesang yang merasa berdosa setelah memakan daging khinzir langsung mencari masjid terdekat. "Maksudnya, gue mau tobat gara-gara makan daging babi tadi," tulisnya.

Saat salat, Kaesang merasa tak bisa khusyuk. "Gara-gara gue keinget sama enaknya daging khinzir tadi," ujarnya. Ia pun mengaku merasa dosanya berlipat ganda. (Baca juga: Kaesang Jokowi Mendapat Tepukan Paling Meriah.)

Agar tak terngiang makan babi, Kaesang lalu mencari daging lain yang halal. Setelah berputar sana-sini, akhirnya ia menemukan daging kambing. "Tampilan luar sih kelihatan enak banget. Namun, setelah dicoba, alamak, rasenya enggak karu-karuan. Ternyata rasanya tu ga enak banget. Kaya makan arang yang dikasih kuah jengkol busuk. Rugi dah gue," tulisnya.

Kini setelah 4 tahun berlalu, anak Jokowi ini masih lagi terbayang keenakan daging babi itu, katanya,

"Gue sekarang udah tau seluk-beluk Singapore dibandingin 4 tahun yang lalu waktu gue pertama kalinya sampai Singapore. Gue udah nggak bisa ditipu orang lagi kalo makanan yang gue makan itu babi. Gue sekarang udah lebih pinter dan nggak bakalan ketipu ama kakak gue yang dulu pernah kasih makan gue khinzir.

"Tapi jujur, rasa babinya sampe sekarang masih nempel dan rasa ENAKnya itu susah dilupain."

sumber
http://www.tempo.co/read/news/2014/11/22/078623634/Makan-Daging-Babi-Ini-Komentar-Kaesang-Jokowi
http://misterkacang.blogspot.com/


0 comments:

Catat Ulasan

Komen anda semua amat di hargai, Bagaimanapun anda dinasihatkan agar memberikan komen secara berhemah. Sebarang komen berunsur backlink dan provokasi akan dipadamkan kecuali atas pertimbangan admin. Terima kasih kerana mengunjungi Kezoom.